Kunjungan Islamic Cultural Center Jakarta ke FUHUM UIN Walisongo

Kamis 1 Maret 2018, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang. Mendapatkan kesempatan kunjungan direktur ICC ( Islamic Cultural Center) Jakarta, Prof. Dr. Abdul Majid Hakimelahi yang berasal dari Iran. Penyambutan beliau disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humanioara Mukhsin Jamil. Abdul Majid merasa senang bisa berada dan berbagi ditengah-tengah forum.

Pada kesempatan ini bertujuan menjalin kerjasama antara ICC dengan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo.

Beliau mengatakan bahwa perbedaan antara iran sangat mencolok. Salah satunya dari segi populasi, kependidikan, dan kontur geografisnya. Selain itu beliau juga mengatakan negara iran merupakan yang paling aktif dalam menerbitkan karya tulis internasional. Pendidikan disanapun mulai dari TK sampai dengan SMA digratiskan. Untuk kuliahpun diberikan beasiswa dengan fasilitas yang gratis pula, seperti asrama dan biaya hidup selama menempuh pendidikan kuliah.

Dalam forum Abdul Majid Hakimelahi mengungkapkan tawaran kerjasama diantaranya pertukaran pelajar atau dosen yang ingin mengikuti short course study di iran. Selebihnya beliu juga ingin mendatangkan dosen atau guru besar ke fakultas ini. Tidak ketinggalan pula Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih atas respon baik dari fakultas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *