Dua Jurnal Raih Akreditasi SINTA 2, FUHum UIN Walisongo Gelar Syukuran

FUHum.news – Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo mengadakan syukuran akreditasi jurnal Teosofia yang sukses meraih akreditasi SINTA 2 dan jurnal Theologia yang berhasil mempertahankan pada posisi SINTA 2, Rabu (23/9/2020).

Bertempat di ruang Sidang FUHum, acara digelar bareng dengan Syukuran Prodi IAT yang sukses meraih akreditasi A.

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 ini, dihadiri Wakil Rektor 1 Dr Muksin Jamil, Dekan FUHum Dr Hasyim Muhammad, Wakil Dekan 1 Dr Sulaiman dan para dosen.

Dengan hasil penetapan itu, FUHum satu satunya Fakultas yang memiliki 2 Jurnal yang terakreditasi SINTA 2 pertanggal 16 September 2020.

Adapun peta kepemilikan jurnal SINTA 2 di UIN Walisongo yaitu FUHum 2, FSH 1, FITK 1, FDK 0, FEBI 1, FST 0, FPK 1, FISIP 1. Sementara Unit LP2M 2. Jadi, total ada 9 jurnal SINTA 2 di UIN Walisongo.

Atas prestasi ini, segenap pimpinan UIN Walisongo mengucapkan apresiasi kepada para pengelola dan seluruh keluarga besar FUHum.

Ucapan selamat datang dari Rektor UIN Walisongo Prof. Imam Taufiq. “Alhamdulillah, selamat Teosofia, terakreditasi SINTA 2,” terangnya di grup WA FUHum News.

Menanggapi apresiasi tersebut, editor in chief Jurnal Teosofia, Dr. Mohamad Sobirin, M.Hum., optimis tahun depan bisa SINTA 1.

“Mewakili seluruh tim redaksi yang solid, hebat dan keren, kami haturkan terimakasih banyak kepada segenap pimpinan yg telah memberikan support penuhnya, dan kepada segenap keluarga besar FUHum yg telah turut mendukung saat proses akreditasi. Semoga tahun depan Teosofia bisa meningkatkan statusnya ke SINTA 1/ ESCI (Thomson)/Scopus,” terangnya. (Win)

Tim Web FUHum

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*