Hijaukan Lingkungan Kampus, FUHum Bangun Taman Baru di Gedung Q

FUHum.news – Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) memiliki taman baru setelah Rabu, 25 Agustus 2021 lalu di halaman Gedung Q dilakukan penghijauan dan penataan ulang kawasan. Penghijauan dan penataan ulang tersebut meliputi penanaman pohon, penataan taman, dan pemasangan plang.

Berdasarkan pemantauan FUHum.news, kegiatan penghijauan dan penataan ulang kawasan Gedung Q dilakukan sejak pagi dan baru selesai di sore hari. “Plang FUHum yang digunakan juga nantinya akan memanfaatkan tenaga matahari yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Achong, salah satu penata taman yang memimpin proyek penataan ulang Gedung Q.

“Fasilitas Gedung Q juga akan kita remajakan menjadi lebih ramah lingkungan,” ungkap Rokhmah Ulfah, Wakil Dekan II FUHum diwawancarai di tempat terpisah. Kawasan Gedung Q terpantau memiliki halaman yang cukup luas namun sebelumnya terkesan gersang karena kurangnya kegiatan penghijauan di kawasan tersebut. “Gedung Q sekarang kelihatan lebih teduh,” ucap Moh. Syakur, pimpinan lapangan proyek Green Campus FUHum yang memantau langsung kegiatan tersebut.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Walisongo Semarang tahun 2021, Gedung Q yang semula dikelala oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST) kini dikelola dan menjadi gedung perkuliahan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum). Dengan adanya gedung baru tersebut, diharapkan jalannya kegiatan belajar-mengajar (KBM) ke depannya akan semakin efektif, terutama ketika KBM sudah diizinkan untuk dilakukan secara tatap muka nanti. [Badrul]

Tim Web FUHum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *