FUHum Juara Umum Pornitas 2021, Raih 3 Medali Emas dan 1 Perak

FUHum.news – Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni Terbatas (Pornitas) UIN Walisongo 2021. Pornitas merupakan rangkaian Peringatan Dies Natalis Ke-51 UIN Walisongo.

FUHum berjaya setelah mengantongi 3 medali emas dari cabang Murottal, Tenis Meja dan Kebersihan. Serta 1 Perak dari cabang Badminton. Adapun Juara kedua diraih Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) . Sementara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di posisi  3.

Penanggung Jawab  Tim FUHum yang juga Wakil Dekan III FUHum Dr. Syafii bersyukur atas kemenangan ini dan optimis tahun depan bisa juara lagi.

“Pornitas tahun depan untuk cabor (cabang olah raga_ red) catur yang siap diorbitkan mbak Atun dan mas Didung selain para senior. Besok selama setahun akan dilatih secara rutin oleh master dari Semarang Timur pak Machrus,” Paparnya penuh semangat.

Sementara Atlet senior cabang Catur, Machrus, menanggapi tantangan Wadek III bahwa dirinya siap sharing. “Tidak dilatih tapi sharing tentang teori Catur terutama masalah pembukaan. Kalau teori-teori dasar dikuasai ditunjang dengan latihan insya Allah peningkatan akan signifikan. Dengan menguasai 2 atau 3 pembukaan catur sudah cukup,” terangnya.

Tim Web FUHum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *