Galakkan Penghijauan Kampus, FUHum Selenggarakan Kegiatan Jumat Bersih

FUHum.news – Dalam rangka menggalakkan penghijauan di lingkungan kampus, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) menyelenggarakan kegiatan Jumat Bersih pada Jumat pagi, 20 Agustus 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kawasan FUHum, mulai dari lingkungan taman, halaman dekanat, gazebo, PKM, Gedung O, Gedung E, dan Gedung F.

Rokhmah Ulfa, Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Humaniora mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Bersih merupakan kegiatan rutin yang dijalankan oleh FUHum untuk memastikan bahwa seluruh taman di lingkungan fuhum terjaga dengan baik. “Kita terus menggalakkan penghijauan dengan membuat taman-taman baru, itu harus kita jaga bersama-sama.”

Muhammad Kudhori, salah satu peserta kegiatan Jumat Bersih mengatakan bahwa selain perawatan taman dan pohon-pohon, ikan-ikan di kolam juga perlu diperhatikan, sehingga kegiatan Jumat Bersih memang perlu dilaksanakan secara rutin. “Ini juga sejalan dengan hadits Nabi Saw. tentang pelestarian lingkungan,” ungkap dosen Fuhum yang gemar memelihara ikan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, pimpinan fakultas, dosen-dosen muda, dan tenaga kependidikan di lingkungan FUHum selain menyapu halaman juga mengontrol seluruh pipa air dan saluran keran, menyiram rumput dan pohon-pohon, dan melakukan pemeriksaan berkala di seluruh lingkungan FUHum. Kegiatan ini sejalan dengan Keputusan Rektor UIN Walisongo Nomor 91 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Kampus Ramah Lingkungan. [Badrul]

Tim Web FUHum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *