Gelar FUHUM SEHAT Play Futsal Together, USC Pertemukan Tim Dosen VS Mahasiswa

FUHum.news – Pandemi Covid-19 kini masih menjadi tantangan besar yang dihadapai oleh seluruh Negara, tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini juga menjadi masalah yang dihadapi khususnya oleh kalangan mahasiswa.

Lewat kegiatan bertajuk FUHUM SEHAT Play Futsal Together, Unit kegiatan Mahasiswa Ushuluddin Sport Club (USC) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo mempunyai gerakan untuk menggalakkan aktivitas berolahraga dimasa Pandemi dengan bermain Futsal bersama dengan seluruh elemen yang terdapat di FUHum, baik mahasiswa maupun dosen.

Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan yang Solid dan Adaptif dimasa Pandemi”, USC FUHum mencoba untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan ikatan kekeluargaan mahasiswa maupun dosen Fakultas Ushuluddin dan Humaniora.

Demikian juga aktivitas positif ini sebagai adaptasi dimasa-masa pandemi untuk mengarungi kebiasaan baik saat tantangan besar mahasiswa sedang dihadapi.

Kegiatan ini diawali dengan penuh semangat dari peserta yang hadir dengan slogan keolahragaan. Salam Olahraga ! JAYA !,- teriak seluruh peserta.

Kemudian perwakilan dosen muda FUHum memberikan sambutan singkat.

“Kegiatan yang diselenggarakan merupakan hal yang postif dimasa Pandemi dengan mengajak teman-teman mahasiswa untuk berolahraga (Futsal), sebenarnya para dosen juga mempunya tim, akan tetapi karena virus Covid-19 ini menyerang, latihan sedikit terkendala,” ucap Miftakhul Khairi, dosen muda FUHum.

Ia juga memaparkan bahwa diharapkan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan tidak hanya satu kali, serta kegiatan ini juga menjadi tempat kebersamaan antara mahasiswa dan dosen.

Kegiatan dilanjutkan dengan bermain Futsal bersama dengan tim yang diacak, mempertemukan teman-teman mahasiswa dan juga dosen yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Acara ditutup oleh Wakil Dekan III Dr. Syafii yang juga berkenan hadir dalam kegiatan FUHUM SEHAT. Dilanjutkan penyerahan Hadiah dari Panitia kepada dosen muda FUHum sebagai bentuk apresiasi karena ikut andil dalam kegiatan tersebut. (Arfan USC/Win)

Tim Web FUHum


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *