Manfaatkan Liburan, ULC Adakan Acara PKKDG Sebagai Pembekalan

FUHum.news – Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ushuluddin Language Community (ULC) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo Semarang adakan acara Pelatihan Kesekretariatan, Kebendaharaan dan Desain Grafis (PKKDG) untuk para member (anggota) ULC di masa pandemi secara daring, Sabtu-Minggu (26-27/07/2021).

Ketua UKM ULC FUHum UIN Walisongo Semarang, Meihana Fatin mangatakan, pelaksanaan PKKDG ini dimaksudkan untuk memberi pembekalan keilmuan megenai administrasi organisasi serta keterampilan desain kepada para anggota ULC, khusunya untuk angkatan 2020 yang nantinya akan menjadi penerus estafet kepengurusan ULC berikutnya.

Sejatinya acara PPKDG ini ditujukan terbatas untuk para member saja, karena kembali pada tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai pembekalan kepada para anggota ULC agar memudahkan mereka saat menjadi panitia acara dan juga menjadi pengurus ULC periode berikutnya.

“Goals dari acara ini itu untuk memudahkan anggota saat kepanitiaan acara ULC kedepannya, oleh karena itu hanya terbatas untuk internal anggota ULC saja,” tutur Mei sapaan akrabnya kepada Tim Web FUHum.

Selain memberikan pembekalan kepada adik-adik member ULC, acara ini juga sebagai ladang pembelajaran dan penyaluran ilmu oleh para senior kepada adik-adik tingkatnya agar rasa kekeluargaan antara anggota ULC tetap terus terjalin dengan baik.

“Narasumber kami ambilkan dari senior ULC, dengan harapan dapat menjadi sharing session antara senior ULC dan adik-adik tingkatnya,”Tambah mahasiswa semester 6 jurusan Tasawuf dan Psikoterapi tersebut.

Terselengarakannya acara ini juga sebagai dorongan kepada mahasiwa bahwa di masa liburan juga kita dituntut untuk terus belajar dan berbenah, apalagi di masa pandemi ini yang keseluruhan acara diadakan secara daring.

Dalam acara yang dikordinir oleh Bendahara dan Sekretaris ini, kami berharap semoga tujuan dari acara ini tersampaikan. Yaitu dapat mempermudah kepanitiaan agenda ULC ke depannya.

“Dalam satu periode insyaallah akan dilaksanakan acara PKKDG ini sebanyak dua kali,” tutupnya di akhir wawancara.

Tim Web FUHum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *