PESANTREN JURNALISTIK FUHUM UIN WALISONGO DENGAN GATRA

SEMARANG, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang bekerja sama dengan GATRA MEDIA GROUP mengadakan Pesantren Jurnalistik di Aula 1 Lantai 2 Kampus 1 UIN Walisongo semarang, Jumat (17/5). Pesantren jurnalistik ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) UIN Walisongo dengan GATRA MEDIA GROUP.

Pesantren Jurnalistik FUHUM UIN Walisongo dengan GATRA

Pesantren Jurnalistik dimulai pukul 8.30 dengan diawali dengan laporan oleh penyelenggara Moh. Masrur, M.Ag sebagai Ketua Panitia Pelatihan Pesantren Jurnalistik.

Laporan Panitia Pelatihan Pesantren Jurnalistik, Moh. Masrur, M.Ag

Dilanjutkan sambutan dari Direktur Gatra Media Group, Hendri Firzani yang menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah konsen menjalin kerjasama dengan semua Perguruan Tinggi dalam mmeberdayakan mahasiswa. Tujuannya, selain untuk ikut berpartisipasi memberikan informasi dalam bentuk berita, sebagai Mitra Gatra Citizen Journalist. Nantinya para mahasiswa yang aktif menjadi Mitra Berita Gatra juga diberikan insentif dari peliputan berita yang dibuat.

Sambutan Direktur Gatra Media Group, Hendri Firzani

Pesantren Jurnalistik secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Dr. H. M. Mukhsin Jamil sekaligus Mewakili Rektor UIN Walisongo. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo, M Mukhsin Jamil berharap Gatra Media Group bisa membantu para mahasiswa untuk lebih kreatif dan diterima di dunia kerja dan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Baik Gatra maupun UIN Walisongo.

Sambutan dan Pembukaan oleh Dekan FUHUM UIN Walisongo, Dr. H. M. Mukhsin Jamil

Pesantren Jurnalistik diikuti oleh 100 peserta dari perwakilan Lembaga Pers Mahasiwa (LPM) dan Surat Kabar Mahasiswa (SKM) UIN Walisongo. 10 dari SKM Amanat, 10 dari LPM Missi, 10 dari LPM Idea, 10 dari LPM Edukasi. 10 dari LPM Justisia, 10 dari LPM Invest, 10 dari LPM Frekuensi. 10 dari LPM Esensi, dan 10 dari LPM Fakultas Sains dan Teknologi. Adapun Kegiatan dalan Pesantren Jurnalistik meliputi Pengenalan Unit Bisnis dan Gatra News Centre (GNC), Kode Etik Jurnalis GATRA, Materi Teknik Reportase dan Wawancara, Materi Teknik Membuat Berita Straight News, Materi Teknik Foto dan Video Jurnalistik, Pengenalan Aplikasi GATRA.com & System Login dan Input berita.

Penyerahan Goodiebag dari GATRA MEDIA GROUP
Penyerahan Doorprize Kamera Oleh GATRA MEDIA GROUP

Acara ditutup dengan Pembagian goodiebag dan pembagian doorprize dari GATRA MEDIA GROUP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *