Tingkatkan Kualitas Perkuliahan, Prodi SAA FUHum menyelenggarakan Evaluasi dan Persiapan Pekuliahan Semester Ganjil 2020/2021

FUHum.news – Prodi Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan rapat evaluasi dan persiapan perkuliahan semester Ganjil 2020/2021.

Rapat berlangsung di Ruang Mediasi dan Perdamaian Gedung O, pada hari Kamis (13/8/2020).

Agenda rapat ini ditujukan untuk mengevaluasi perkuliahan tahun ajaran 2019/2020 dan persiapan perkuliahan 2020/2021.

Rapat dihadiri 8 dosen termasuk Kajur (H. Sukendar, M.Ag., MA., Ph.D) dan Sekjur (Sri Rejeki, S.Sos.I., M.Si) Prodi SAA, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Jurusan Prodi SAA, H. Sukendar, M.Ag., MA., Ph.D menyampaikan bahwa rapat bertujuan untuk mengevaluasi serta mempersiapkan perkuliahan semester Ganjil 2020/2021 yang sepenuhnya akan berlangsung secara daring sesuai dengan SE Mendikbud No. 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Tanggap Darurat Penyebaran Covid-19/Corona.

Sukendar menghimbau para dosen untuk mempersiapkan lebih awal dan mencermati kelengkapan RPS, jurnal perkuliahan, materi, serta dokumentasi perwalian awal semester guna lancarnya perkuliahan semester Ganjil 2020/2021. Yang kemungkinan besar perkuliahan dilaksanakan melalui Daring/Online.

“Mahasiswa baru angkatan 2020 akan memulai perkuliahan dengan mata kuliah kurikulum Merdeka 2020, yang direncanakan dimulai pada tanggal 14 September 2020,” tegas Sukendar.

Oleh karena itu, beliau juga memaparkan bahwa implementasi kurikulum merdeka 2020 diharapkan lebih adaptif dan komprehensif, sehingga Perguruan Tinggi mampu menghasilkan lulusan yang siap menjawab tantangan zaman. Selain itu, beliau juga mengapresiasi tim kurikulum yang telah bekerja keras menyelesaikan naskah akademik kurikulum merdeka 2020.

Adapun poin-poin penting hasil rapat antara lain evaluasi kinerja dosen, evaluasi awal kuliah, evaluasi RPS, peningkatan visiting lecturer, penyambutan mahasiswa baru Prodi SAA angkatan 2020 melalui daring, dan membuat konten-konten kreatif melalui media sosial (instagram, facebook, twitter), serta YouTube. (Ttt/Win)

Tim Web FUHum

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*