Asiknya Sketbuk bareng Prodi ISAI FUHum UIN Walisongo

FUHum.news – Prodi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam (ISAI) Fakultas Ushuuddin dan Humaniora (FUHum) UIN Waliosngo menggelar kegiatan super keren dan asik bertajuk “Sketbuk: Nyeket Arsitektur dan Buka Puasa Bareng Seniman dan Komunitas Seni” pada Minggu sore, (10/11/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB ini menandai peluncuran event pameran seni dan arsitektur internasional tahunan ISAI – Metamorfosart#4, yang akan digelar pada 25 Mei – 10 Juni 2022 mendatang di Galeri Studio Seni Nusantara-ISAI Kampus 2 FUHum. Metamorfosart #4 tahun ini akan digelar oleh Prodi ISAI dengan melibatkan para seniman dan komunitas seni dari Semarang, Solo, dan Yogakarta yang selama ini aktif berkesenian.  Selain itu, acara ini sekaligus turut menyemarakan Dies Natalis ke-52 kampus UIN Walisongo tercinta.

Dekan FUHum Dr. H. Hasyim Muhammad dalam sambutannya mengapresiasi acara ini.  “Kami sangat berterimaksih atas keterlibatan dan dukungan dari para seniman dan komunitas seni yang luar biasa ini, yang akan membantu Prodi ISAI mencapai rekognisi unggul,” ungkap Dr. Hasyim Muhammad para seniman.

“Kebersamaan para seniman dan komunitas seni lokal dalam perhelatan pameran internasional  yang digelar Kampus UIN Walisongo ini menunjukan sinergi positif antara dunia kampus dengan masyarakat seni yang tampaknya akan menjadi trend dalam praktik kesenian kontemporer yang semakin majemuk dan kaya”, tambahnya.

Menurut informasi Sekjur ISAI, Abdullah, cara ini akan ditindaklanjuti dengan acara serupa yakni nyeket bersama beberapa objek tempat ibadah di Kota Semarang yang akan difasilitasi oleh pihak Walikota Semarang pada 14 Mei 2022. Karya para seniman ini nantinya akan turut ditampilkan dalam pameran internasional pada akhir bulan Mei mendatang di Galeri Nusantara FUHum UIN Walisongo.

 

Adapun bagi seniman yang mau berpartisipasi sebagai peserta pameran internasional  Metamorfosart #4 tahun ini bisa mengrimkaan karya dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pameran ini terbuka untuk semua  seniman dari seluruh dunia.
  2. Karya dibuat dalam 1 tahun terakhir.
  3. Setiap seniman mengirim hanya 1 karya.
  4. Karya berupa design arsitektur, sketsa arsitektur, lukisan, kaligrafi, illustrasi, kartun, dan drawing.
  5. Ukuran maksimum karya seni dalam A3, foto, atau dipindai dalam format 300 Dpi, JPEG, atau TIFF, lengkap dengan biodata dan deskripsi karya dalam format .doc.
  6. Batas waktu pengiriman karya adalah 15 Mei 2022.
  7. Alamat pengiriman karya https://bit.ly/Metamorfosart2022
  8. Setiap peserta akan mendapatkan e-certificate dan e-catalog

 

Tim Web FUhum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *