Praktikum ISAI FUHum, Green Architecture untuk Kelestarian Lingkungan

FUHum.news – Prodi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam (ISAI) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo Semarang akan menyelenggarakan praktikum arsitektur secara daring dengan tajuk “Green Architecture untuk Pelestarian Lingkungan” dengan narasumber seorang praktisi arsitektur hijau, Yu Sing, pada Selasa (28/7/2020).

Yu Sing merupakan seorang arsitek yang memiliki perhatian pada pelestarian lingkungan. Karya-karya arsitektur Yu Sing dikenal secara luas dengan konsep-konsep arsitektur yang membumi, fungsional, unik dan dengan visi lingkungan yang kuat.

Ketua Program Studi ISAI, Dr Zaenul Adzfar, mengemukakan tujuan kegiatan praktikum ini adalah untuk membekali mahasiswa akan keahlian ketrampilan teknis yang dibutuhkan seorang arsitek.

“Kami menyadari, kelak seorang sarjana ISAI dinilai oleh masyarakat bukan dari selembar ijazahnya, namun lebih pada ketrampilan apa yang dimiliki dan  karya arsitektur bagaimana yang pernah ia buat. Sehingga kami gelar praktikum-praktikum semacam ini secara rutin di setiap semester sebagai kawah candradimuka tempat mahasiswa menempa skill keahlian seni dan arsitektur,” jelasnya.

Mahasiswa pun menyambut gembira kegiatan praktikum ini. Kholik misalnya, mahasiswa Prodi ISAI angkatan 2018 yang saat ini sedang pulang kampung di Cirebon, mengaku sangat senang dengan rencana kegiatan praktikum. “Narasumbernya keren,” katanya.

Kholik pun mengaku akan menyiapkan diri sebaik-baiknya, untuk belajar ilmu langsung dari pakarnya, termasuk akan menyiapkan pulsa data internet khusus untuk keperluan daring.

“Meskipun kegiatan ini digelar secara online, saya jamin tidak akan kalah dengan kegiatan offline. Kami menghadirkan narasumber yang kredibel di bidangnya dan mendesain acara ini dengan pendekatan konseptual praktis dengan materi yang fokus pada pengetahuan ketrampilan teknis yang memantik imajinasi berseni arsitektur,” tegas Abdullah Ibnu Thalhah, Sekretaris Jurusan ISAI yang juga komikus.  Selamat berpraktikum untuk sohib ISAI.

TIM Web FUHum

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*